Berapa Limit Dana Pinjaman Kredit Online?

limit dana pinjaman online

Salah satu cara untuk mendapat pinjaman dengan cepat adalah dengan mengajukan kredit online. Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa produk ini memiliki banyak keunggulan termasuk proses pencairan yang cepat. Anda sebagai nasabah tidak perlu ragu mengajukan aplikasi dana pinjaman online karena dijamin aman. Memang banyak batasan yang akan Anda rasakan termasuk limit dana yang bisa dipinjam. Tidak hanya itu saja, ada beberapa biaya tambahan yang dibebankan. Selain itu jika terlambat membayar cicilan, denda akan Anda dapatkan. Percepatan pelunasan pun juga akan dikenai penalti.

Produk kredit online memang lebih cocok jika digunakan untuk memenuhi kebutuhan yang sifatnya mendesak. Pertimbangannya adalah bunga yang cukup tinggi dan juga banyaknya tambahan biaya yang dikenakan. Agar bisa mendapatkan produk dengan cicilan yang rendah, Anda harus membandingkan antara kredit online yang dikeluarkan oleh masing-masing bank. Itu artinya Anda paling tidak harus bertanya atau mengecek di situs resminya.

Namun jika tidak ingin repot, coba saja buka CekAja.com. Ada banyak pilihan produk dari bank dan instansi keuangan yang bisa Anda pilih. Informasinya juga lengkap mulai dari syarat yang harus dipersiapkan hingga besarnya bunga yang dibebankan. Dibalik kemudahan yang ditawarkan kredit online, nyatanya banyak juga nasabah yang enggan menggunakannya. Salah satu alasannya adalah minimnya batas pinjaman. Lantas berapakah limit dana pinjaman online yang ditawarkan oleh instansi perbankan?

Plafon Pinjaman Dana Online yang Harus Anda ketahui

Jika ingin mendapatkan dana pinjaman dengan cepat, kirim aplikasi saja secara online. Sebelum mengajukan pinjaman, Anda harus memilih jenis produk terlebih dulu. Para nasabah biasanya akan memilih kredit online yang dikeluarkan oleh bank yang sama dengan rekening tabungan. Tujuannya agar mudah mendapatkan approve sehingga bisa segera dicairkan. Anda bisa menerapkan tips tersebut jika ingin aplikasi pinjaman mendapatkan persetujuan dengan cepat.

Selain bunga, hal lain yang menjadi pertimbangan untuk mengajukan dana pinjaman online adalah fleksibilitas tenor. Lamanya pengembalian pinjaman ini bisa menjadi dilema bagi nasabah. Jika terlalu lama mengambil jangka waktu, maka semakin banyak dana yang dikeluarkan meski cicilan perbulannya agak ringan. Sebaliknya jika mengambil tenor singkat, maka angsuran perbulannya akan terasa berat.

Plafon juga menjadi salah satu perkara yang dipertimbangkan. Jika jumlah dana yang Anda butuhkan tidak terlalu banyak, masih dikisaran puluhan juta, kredit online menjadi solusi yang tepat. Namun jika jumlahnya mencapai ratusan juta, sebaiknya pikir-pikir ulang. Saat mengajukan pinjaman, Anda juga harus memperkirakan mengenai kemampuan mengembalikan tepat waktu. Jangan sampai tagihan membengkak apalagi terkena kredit macet. Keuntungan dari pinjaman online adalah tidak perlu menyertakan jaminan, tapi sayangnya bunga yang dibebankan cukup tinggi.

Lantas berapa limit plafon yang disediakan kredit online? Minimal dana pinjaman adalah 5 juta sementara maksimalnya sebesar 500 juta. Masing-masing bank memiliki aturan yang berbeda, ada yang limit plafon kurang dari 500 juta juga. Intinya produk kredit online ini lebih cocok untuk memenuhi kebutuhan mendesak dengan jumlah dana yang tidak begitu banyak. Bagi Anda yang butuh dana hingga milyaran rupiah, sebaiknya ajukan pinjaman di bank secara langsung.

Sebagian produk pinjaman online di https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan memang membatasi limit plafon karena kredit bisa didapatkan tanpa agunan. Jadi nasabah harus berpikir cerdas jangan asal-asalan mengajukan aplikasi. Jika butuh dana cepat, ajukan saja pinjaman ke CekAja.com, prosesnya cepat dengan tenor dan jumlah pinjaman yang fleksibel.

Lihat juga, Bagaimana Cara Pembayaran Dana Pinjaman Online?

 

One Comment on “Berapa Limit Dana Pinjaman Kredit Online?”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *