Butuh Uang Saat Ini Juga? Pinjaman Dana Tunai Cepat Adalah Solusi yang Tepat

pinjaman-dana-tunai-solusi-butuh-uang-cepat-tanpa-jamina

Setiap orang pasti membutuhkan uang untuk membayar segala kebutuhan hidupnya. Namun kondisi semakin meningkatnya harga-harga berbagai barang sering tidak sebanding dengan peningkatan penghasilan. Hal inilah yang menyebabkan berhutang adalah salah satu jalan keluar yang terbaik. Dan dengan kondisi yang demikian inilah yang membuat para investor penyedia dana memberikan penawaran berupa pinjaman dana tunai cepat kepada calon nasabah yang membutuhkan dana tanpa ada jaminan yang harus diserahkan. Nominal dana yang dipinjam sudah pasti tidak sama antara nasabah yang satu dengan nasabah yang lainnya.

Hal ini dikarenakan tujuan dari melakukan pinjaman juga berbeda pada setiap orang. Ada yang membutuhkan dana untuk meningkatkan modal bisnis, ada yang bertujuan untuk membayar pendaftaran sekolah atau kuliah, untuk renovasi rumah, untuk biaya rumah sakit dan alasan-alasan lainnya.

Dari besar kecilnya nilai yang dipinjam akan mengakibatkan perbedaan pada syarat yang harus dipatuhi oleh peminjam tersebut. Seseorang yang melakukan pinjaman dengan nominal yang besar, persyaratannya tentu lebih rumit dibandingkan dengan pinjaman dengan jumlah yang kecil.

Oleh sebab itu, Untuk lebih jelasnya, Ketahui jenis pinjaman dana tunai yang ada di Indonesia sebagai berikut:

 

  • Pinjaman Tunai Tanpa Agunan

 

Sering disebut juga sebagai Kredit Tanpa Agunan (KTA), merupakan jenis pinjaman yang bisa diberikan dari lembaga keuangan penyedia dana kepada nasabah dalam waktu yang relatif singkat. Untuk jenis pinjaman yang satu ini, nasabah tidak perlu memiliki barang yang akan digunakan sebagai jaminan. Cukup dengan mengajukan pembuatan kartu kredit pada bank yang bersangkutan.

Dengan memiliki kartu kredit, Anda bisa memenuhi kebutuhan yang sifatnya konsumtif seperti membayar biaya pendidikan anak, acara pernikahan, biaya berobat dan lain-lain. Pemilik kartu kredit ini juga bisa menggunakannya untuk menambah modal usaha. Namun hal ini tidak disarankan karena bunga yang ditawarkan pada kartu kredit cukup tinggi.

Baca Juga: Proses Mudah Untuk Pengajuan KTA Bank CTBC Jakarta

 

  • Pinjaman Tunai dengan Jaminan

 

Selain bank, terdapat beberapa lembaga keuangan lainnya yang bisa memberikan pinjaman dengan jaminan. Sebut saja leasing, lembaga keuangan non-bank, pegadaian bisa menawarkan pinjaman tunai proses cepat dengan jaminan.

Caranya dengan membawa barang yang akan digunakan sebagai jaminan kepada lembaga keuangan yang Anda pilih. Kemudian barang tersebut akan dinilai kelayakannya dan nominal yang pantas untuk barang jaminan tersebut. Jika proses pengecekan barang jaminan lancar dan nasabah setuju dengan jumlah pinjaman yang ditawarkan, maka proses pencairan dana pinjaman bisa dilanjutkan.

Untuk jenis yang kedua ini pelaksanaannya dan waktu yang dibutuhkan untuk proses pencairan dananya agak memakan waktu. Namun yang membedakan dengan KTA adalah, jumlah dana yang diterima lebih besar besar jika menggunakan jaminan dibandingkan dengan yang tanpa jaminan. Pinjaman jenis ini biasanya digunakan untuk kebutuhan yang besar seperti biaya kuliah anak atau renovasi rumah secara besar-besaran.

 

  • Pinjaman Tunai Untuk Modal Usaha

 

Ada jenis pinjaman tunai yang khusus bagi Anda yang mempunyai bisnis atau usaha, namanya KUR atau Kredit Usaha Rakyat dan UMI atau Kredit Ultra Mikro atau UMi. Kedua jenis pembiayaan ini bisa digunakan sebagai solusi untuk mengembangkan bisnis yang Anda miliki.

 

  • KUR

 

Kredit Usaha Rakyat ini merupakan jenis pembiayaan yang sangat membantu bagi para pengusaha kecil, mikro dan menengah. Produk yang lahir atas kebijakan pemerintah Indonesia untuk menciptakan lapangan pekerjaan serta bertujuan mengentaskan kemiskinan. Sebagai syarat pengajuan pinjaman dana KUR adalah harus membawa SIUP atau Surat Izin Usaha Perdagangan.

Terdapat 3 jenis KUR yang bisa dibedakan berdasarkan plafonnya, yaitu sebagai berikut:

  • KUR MIKRO, dana pinjaman maksimal 25 juta, jangka waktu selama 3 tahun dan bisa diajukan tanpa menggunakan jaminan.
  • KUR RITEL, dana pinjaman yang disediakan kisaran 25 juta sampai 500 juta dan harus mempunyai jaminan
  • KUR TKI ini khusus diperuntukkan bagi Tenaga Kerja Indonesia yang ingin berangkat bekerja keluar negeri. Dana pinjaman maksimal 25 juta dengan jangka waktu pelunasan disesuaikan dengan kontrak kerja selama bekerja sebagai TKI.

 

  • UMI

 

Jenis pinjaman yang satu ini ditujukan bagi nasabah pengusaha mandiri seperti tukang mie ayam, bakso keliling dan sebagainya yang belum layak mengajukan pinjaman KUR. Dengan nominal pinjaman maksimal 10 juta dan jangka waktu pelunasan selama 48 bulan. Jika sudah bisa melunasi UMi, maka pengusaha tersebut sudah layak untuk mengajukan KUR.

 

  • Pinjaman tunai dengan P2P Lending

 

Peer to Peer atau yang di singkat P2P ini merupakan pinjaman dengan konsep mempertemukan antara pemberi pinjaman dengan pihak peminjam. Sebagai peminjam, sudah bisa dipastikan akan mendapatkan dana untuk modal usahanya. Sedangkan pemberi pinjaman nantinya akan mendapatkan pengembalian berupa investasi, deposito atau jenis lainnya.

 

  • Pinjaman Tunai dengan Modal KTP

 

Tidak jauh berbeda dengan KTA, hanya saja KTP merupakan syarat utama yang dibutuhkan oleh pemberi pinjaman. Dengan kisaran dana sebesar 3 sampai 10 juta, pinjaman jenis ini merupakan solusi bagi Anda yang ingin mendapatkan dana dalam waktu singkat tanpa harus memberi jaminan. Cukup dengan mengajukan pinjaman melalui situs milik penyedia dana dan dalam waktu cepat uang yang Anda butuhkan sudah bisa dicairkan.

Tidak usah bingung saat butuh uang dalam waktu yang singkat. Cukup ke cekaja.com, pinjaman dana tunai, solusi tepat tanpa ribet untuk Anda yang membutuhkan pencairan cepat bisa Anda temukan di sini. Buka saja linknya https://www.cekaja.com/kredit dan temukan jenis pinjaman yang sesuai dengan kriteria Anda.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *