Cara Mudah Agar Pinjaman Online Tanpa Kartu Kredit Disetujui

cara pinjam online

Mengajukan pinjaman online tanpa kartu kredit apakah bisa? Banyak yang bertanya akan hal ini. Bahkan, mereka sudah pesimis terlebih dahulu jika pengajuan pinjaman uang online pasti ditolak karena tidak memiliki kartu kredit. Padahal, faktanya tidak seperti itu. Anda yang tidak memiliki kartu kredit tetap bisa mengajukan pinjaman dana online.

Pinjaman online ada banyak jenisnya, ada yang tanpa agunan dan ada yang dengan agunan. Jenis kredit tanpa agunan atau KTA memang mengharuskan calon nasabah memiliki kartu kredit. Anda bisa memilih kredit dengan agunan sehingga Anda bisa menjaminkan aset yang dimiliki. Prosesnya pun cepat dan mudah. Besarnya dana pinjaman bisa disesuaikan dengan nilai aset yang dijaminkan. Semakin besar nilainya, Anda berkesempatan untuk mendapatkan pinjaman dengan jumlah yang besar.

Lakukan 3 Cara Ini Untuk Mendapatkan Kredit Online Tanpa Kartu Kredit

Ada beberapa langkah yang harus Anda perhatikan saat akan mengajukan pinjaman dana online tanpa memiliki kartu kredit. Diantaranya sebagai berikut ini.

1. Pilih Jenis Produk, Lalu Bandingkan

Anda bebas memilih jenis produk pinjaman dengan disesuaikan kebutuhan Anda. Dalam pinjaman online, Anda bisa membandingkan beberapa produk sehingga mengetahui beberapa informasi yang diperlukan. Anda bisa mencari tahu mengenai suku bunga, lama waktu pengembalian, biaya administrasi, serta biaya denda jika terlambat mengangsur. Anda bisa memilih satu produk yang paling ringan sehingga lebih menguntungkan.

2.  Ajukan Kredit dengan Melampirkan Persyaratan yang Lengkap

Dokumen sebagai syarat mengajukan kredit memiliki peranan yang amat penting. Oleh sebab itulah, sebelum mengajukan kredit Anda harus mempersiapkan dokumen yang diperlukan. Selain itu, perhatikan beberapa hal yang tak boleh ketinggalan terkait persiapan kelengkapan dokumen ini.

  • Isi formulir pendaftaran secara lengkap dan benar
  • Lampirkan KTP secara jelas, jangan sampai ada huruf yang tidak bisa terbaca. Perhatikan juga kadaluarsanya, pastikan Anda melampirkan KTP yang masih berlaku.
  • Lampirkan slip gaji selama 3 bulan berturut-turut bagi karyawan, bagi non karyawan bisa melampirkan SIUP atau TDP.
  • Jika Anda seorang karyawan, lampirkan nomor telepon kantor yang sudah fixline.
  • Berikan nomor telepon keluarga yang tinggalnya beda rumah. Anda bisa mencantumkan nomor telepon keluarga terdekat, seperti ayah, ibu atau keluarga lainnya. Anda harus memberitahu yang bersangkutan bahwa namanya dilampirkan pada dokumen syarat pengajuan pinjaman online.
  • Sertakan NPWP

Pastikan Anda memiliki NPWP karena dokumen ini sangat penting sebagai syarat mengajukan pinjaman secara online. Jika belum punya, ada baiknya Anda membuat NPWP karena caranya mudah. Dengan melampirkan dokumen ini saat pengajuan kredit, Anda akan mendapatkan nilai plus sehingga berpeluang lebih besar kredit disetujui.

3. Verifikasi Aplikasi

Setelah semua persyaratan Anda lampirkan, maka proses selanjutnya adalah verifikasi. Pastikan bahwa nomor telepon Anda selalu aktif sehingga apabila ada verifikasi agar bisa dihubungi dengan mudah.

Baca juga: Informasi Detail Mengenai Biaya Administrasi KTA Bank Danamon

Jika Anda mencari tempat untuk mendapatkan pinjaman online tanpa kartu kredit, Anda bisa pilih CekAja.com. Pilih https://www.cekaja.com/kredit-dengan-agunan. Anda bisa mendapatkan dana darurat yang dibutuhkan. Proses mudah, dana cepat cair dan cicilan ringan. Benar-benar tempat pinjaman online yang ideal.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *