Inilah Langkah Mudah Mengajukan Pinjaman Online Pribadi

langkah pinjam online

Sekarang ini, pinjam uang secara online semakin dikenal oleh masyarakat. Banyak yang lebih memilih jenis pinjaman ini dibandingkan dengan pinjam di bank konvensional karena persyaratannya lebih mudah dan dana cepat cair. Apakah Anda berencana melakukan pinjaman online pribadi untuk kebutuhan yang mendesak? Jika iya, Anda perlu memperhatikan langkah apa saja yang dilakukan supaya dana yang dibutuhkan cepat cair.

Cara mudah dan praktis dalam mengajukan pinjaman online pribadi

Apabila Anda tertarik untuk menggunakan pinjaman uang online, berikut langkah-langkah yang harus ditempuh.

1. Cari informasi mengenai produk pinjaman finansial

Hal yang paling penting adalah mencari tahu jenis pinjaman yang disediakan oleh situs tempat Anda meminjam uang. Anda bisa memilih jenis kredit dengan agunan yang syarat dan prosesnya lebih mudah. Hal terpenting adalah siapkan agunan yang akan Anda jaminkan. Anda bisa meminjam uang hingga miliaran, tergantung besarnya nilai aset yang Anda jaminkan. Akan tetapi, sebaiknya sesuaikan dengan kemampuan ekonomi Anda supaya tidak keberatan dalam mengembalikannya.

2. Ketahui syarat mengajukan pinjaman online

Anda harus mencari tahu juga mengenai syarat untuk mengajukan pinjaman online pribadi. Syarat secara umum adalah Warga Negara Indonesia yang tinggal di Indonesia, berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun dan memiliki aset sebagai jaminan.

3. Siapkan dokumen yang diperlukan

Setelah mengetahui syarat umum mengajukan kredit online, langkah selanjutnya adalah menyiapkan dokumen yang diperlukan. Setiap situs penyedia pinjaman online memiliki ketentuan yang berbeda. Namun, biasanya dokumen yang diperlukan adalah:

  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi KK
  • Fotokopi surat nikah
  • Fotokopi NPWP
  • Fotokopi Buku tabungan
  • Struk gaji (karyawan)
  • Fotokopi SIUP (non karyawan)
  • Rekap penghasilan (non karyawan)
  • Fotokopi ijin profesi (profesional)
  • Foto tempat usaha (profesional, non karyawan)
  • Dokumen yang dijadikan jaminan
4. Lakukan perbandingan produk

Anda bisa menentukan produk finansial sesuai yang Anda butuhkan. Anda bisa melihat beberapa informasi mengenai jumlah pinjaman dan besarnya angsuran dari berbagai lembaga keuangan. Pilihlah produk yang paling sesuai.

5. Lakukan pengajuan kredit online

Selanjutnya, Anda bisa segera melakukan pengajuan kredit online dengan cara mengisi formulir. Apabila masih ada hal-hal yang kurang jelas, Anda bisa menanyakannya kepada customer service.

6. Dana masuk ke nomor rekening

Setelah formulir diisi secara lengkap, kemudian dikirimkan beserta dokumen-dokumen yang dibutuhkan, tunggu kelanjutannya. Anda akan menerima dana tunai yang dikirimkan ke nomor rekening apabila pengajuan kredit disetujui.  

Baca juga: Trik Cerdas Memilih Mobil Bekas yang Berkualitas

Nikmati kemudahan dalam mendapatkan solusi masalah keuangan Anda di CekAja.com. Di sini, proses pencairan dana cepat, cicilan murah, dan bunga rendah. Dapatkan informasi detail di https://www.cekaja.com/kredit-dengan-agunan. Persiapkan segala persyaratan yang dibutuhkan agar dana pinjaman online pribadi cepat cair. Tentukan jenis agunan yang akan Anda gunakan. Jaminan ini akan mempengaruhi besarnya dana yang bisa Anda dapatkan. Semakin besar nilai aset, semakin banyak pula dana pinjaman yang bisa diperoleh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *