Inilah Perbedaan Pinjaman Dana Online dan Konvensional

perbedaan pinjaman online dan konvensional

Kecanggihan teknologi membuat semua urusan kini menjadi mudah. Tidak perlu keluar rumah, semua kebutuhan anda bisa tercukupi. Begitupun jika anda memerlukan pinjaman dana, kini bisa diajukan secara online dengan menggunakan gadget. Berapapun jumlah uang yang anda butuhkan bisa dipenuhi selama aplikasi disetujui. Memang masih banyak nasabah yang belum mengenal produk pinjaman online dan masih takut untuk menggunakannya. Padahal sebenarnya, banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan jika mengajukan pinjaman atau kredit secara online.

Pinjaman konvensional memang menjadi produk andalan bagi nasabah yang membutuhkan dana dalam jumlah besar. Sayangnya untuk bisa mencairkan uang pinjaman tersebut tidak semudah yang dikira. anda harus bolak-balik ke bank untuk mengumpulkan syarat yang diperlukan. Belum lagi prosesnya, cukup lama karena harus dilakukan pengecekan kondisi keuangan nasabah untuk menghindari kredit macet.

Ada juga beberapa bank yang mensyaratkan agunan. Tambah rumit dan banyak lagi kan prosesnya. Lain halnya jika anda mengajukan aplikasi kredit secara online, hal yang berbelit-belit tersebut tidak akan dijumpai. Untuk mengetahui apa bedanya pinjaman dana online dan konvensional, yuk simak ulasan singkatnya dibawah ini.

Perbedaan Pinjaman Online dan Konvensional yang Harus Anda Ketahui

Dua produk ini sama-sama dikeluarkan oleh bank atau instansi keuangan. Yang membedakan adalah proses pengajuannya yaitu secara online atau datang langsung ke bank. Bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu, kredit online menjadi solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan finansial anda.

Cukup lakukan pengisian aplikasi menggunakan gadget dan unggah syarat yang diperlukan. Kemudahan tersebut yang sengaja ditawarkan agar nasabah bisa mendapatkan kredit dengan aman dan mudah. Selain itu ada beberapa perbedaan lainnya yang juga wajib anda ketahui, diantaranya adalah:

  • Cocok untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak

Kredit online ini sangat pas untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak. Mengapa bisa begitu? Untuk mendapatkan dana secepatnya, anda bisa memilih produk kredit tanpa agunan yang ditawarkan oleh pihak bank. Setelah itu isi aplikasi dan sertakan persyaratan yang diperlukan. Hanya butuh waktu 3-5 hari kerja dana akan langsung dicairkan. Berbeda dengan pinjaman konvensional yang membutuhkan waktu lama karena harus survey tempat tinggal, mengecek jaminan, dan lain sebagainya.

  • Plafon dan tenor fleksibel

Dengan kondisi ekonomi yang cukup pas-pasan nyatanya banyak nasabah yang bisa melakukan pembayaran kredit dengan lancar. Kuncinya ada di penentuan besarnya plafon dan lamanya tenor. Agar tidak terlalu membebani, jumlah dana pinjaman sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan. Lamanya tenor pun harus dipertimbangkan masak-masak agar tidak mengalami kredit macet karena telat membayar cicilan. Nah, di kredit online ini anda bebas menentukan plafon dan tenor sehingga perencanaan keuangan bisa lebih rapi.

  • Simulasi kredit online

Khusus untuk simulasi kredit online hanya bisa anda dapatkan jika mengajukan pinjaman dana di platform finansial seperti CekAja.com. Dari simulasi tersebut, anda langsung bisa mengetahui berapa cicilan yang harus dibayarkan perbulannya. Jika terasa memberatkan, anda bisa mengubah plafon atau tenor sampai jumlah cicilannya sesuai dengan kemampuan anda. Aplikasi ini sangat membantu agar nasabah bisa langsung mengetahui besarnya angsuran perbulannya.

Apabila anda ingin membandingkan produk pinjaman online antara satu bank dengan yang lainnya, kunjungi saja https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan. Di situs tersebut anda akan mendapatkan pilihan produk yang sangat lengkap dengan bunga kompetitif. CekAja.com hadir untuk memberikan kemudahan agar anda bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa perlu repot mengurusnya ke bank.

 

Tertarik untuk mengajukan pinjaman online? Simak Mudahnya Mendapatkan Pinjaman Tanpa Jaminan Secara Online

 

2 Comments on “Inilah Perbedaan Pinjaman Dana Online dan Konvensional”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *