Mau Pinjaman Modal Usaha di Bank? Pertimbangkan Hal-hal Ini!

Mau Pinjaman Modal Usaha di Bank? Pertimbangkan Hal-hal Ini!

Sebelum melakukan pinjaman modal usaha di bank. Apakah kamu sudah tau betul bagaimana keuntungan atau dampaknya jika meminjam modal usaha di bank? Nah, jika kamu belum yakin dengan informasi yang sudah kamu miliki. Bagaimana kalau simak tulisan ini sampai selesai? Siapa tau, bisa menjadi pertimbangan kamu sebelum melakukan pinjaman modal usaha di bank

Pinjaman modal usaha di bank sudah tidak asing lagi di berbagai kalangan atau lingkungan kita. Bahkan, saat ini selain pinjaman modal usaha di bank, kita bisa dengan mudah melakukan pinjaman modal usaha di pinjaman online. Namun, karena banyaknya di antara kita yang masih ragu pada pinjaman online. Pinjaman modal usaha di bank pun masih laris dan diminati banyak orang yang membutuhkan modal usaha dengan jumlah besar dan proses cepat. 

Pinjaman modal usaha di bank ada beberapa jenis, salah satunya adalah KTA Mandiri. KTA atau Kredit Tanpa Agunan yang difasilitasi oleh bank Mandiri. KTA ini, sama seperti produk Kredit Tanpa Agunan pada umumnya, kamu bisa melakukan pinjaman meski tidak ada barang atau aset sebagai jaminan. Kelemahannya, syarat KTA ini menggunakan minimum penghasilan. Di setiap bank angkanya berbeda-beda, di Mandiri sendiri mematokan minimum sekitar 200 juta.

Selain KTA, di Mandiri Syariah juga ada produk yang diberi nama Musyarakah. Sejenis pembiayaan yang diberikan oleh bank Mandiri Syariah kepada nasabahnya yang ingin memulai usaha. Kemudian, Mandiri Syariah juga memberikan fasilitas Pembiayaan Investasi. Salah satu fasilitas yang diberikan oleh bank Mandiri Syariah untuk jangka waktu panjang, bentuknya berupat uang dengan mata uang dalam negeri maupun luar negeri.

Nah, mungkin itu sekilas tentang jenis-jenis pinjaman modal usaha di bank. Lalu, pertimbangannya bagaimana? Berikut ini, keuntungan dan kerugian yang bisa kamu pertimbangkan jika melakukan pinjaman modal usaha di bank.

Keuntungan Pinjaman Modal Usaha di Bank

 

  • Tersedia Banyak Pilihan Pinjaman

 

Setiap bank memiliki fasilitas pinjaman modal usaha dengan banyak jenis. Seperti yang dijabarkan di atas, itu hanya sekilas saja. Masih banyak jenis pinjaman yang bisa kamu dapatkan dari satu bank dengan bank yang lain. Tersedianya banyak pilihan pinjaman menjadi salah satu keunggulan bank dalam pinjaman modal usaha.

 

  • Lumayan Mudah

 

Pinjaman di bank mungkin bisa dikatakan lumayan mudah untuk yang belum paham pinjaman secara online. Kenapa? Karena pinjaman di bank akan dibantu penuh oleh petugas banknya. Kemudian, jika kamu melakukan pembayaran kreditnya rutin dan sesuai waktu, bukan tidak mungkin, dipinjaman selanjutnya kamu akan dimudahkan banyak hal.

 

  • Bunga Rendah

 

Meski tidak semua bank menyediakan pinjaman dengan bunga yang rendah. Namun, sebagian besar orang akan berpikir bahwa pinjaman modal usaha di bank, bunganya masih relatif rendah dan terjangkau. Jika boleh dibandingkan, pinjaman online banyak menyediakan bunga yang lebih rendah dan cicilan murah.

Kelemahan Pinjaman Modal Usaha di Bank

 

  • Menyita Banyak Waktu

 

Walau prosesnya lumayan mudah karena akan dipandu oleh pihak banknya. Namun, pinjaman modal usaha di bank akan menyita banyak waktumu loh. Kamu harus bolak-balik ke bank, mengus dokumen-dokumennya. Jika kamu melakukan pinjaman online, kamu tak perlu repot-repot dan menyita banyak waktumu.

 

  • Mendahulukan Nasabah

 

Kelemahan dari pinjaman modal usaha di bank adalah mendahulukan nasabah. Bank akan mementingkan atau menomor satukan pengajuan pinjaman modal usaha dari nasabahnya dahulu, baru mementingkan pinjaman dari yang lainnya. Wah, jika kita bukan nasabahny, kesempatan meminjamnya sedikit dong.

 

  • Ada Kemungkinan Tidak Sesuai Harapan

 

Pihak bank akan mempertimbangkan angka dan jumlah pinjaman yang kamu ajukan. Biasanya sih, bank tidak memberikan pinjaman sepenuhnya sesuai yang kamu ajukan. Alhasil kamu akan repot mencari pinjaman sisanya, padahal lagi butuh cepat. Namun, begitulah jika kita mengajukan pinjaman modal usaha di bank. Beda halnya dengan pinjaman online.

Silahkan kamu bandingkan sendiri, ketika mengajukan pinjaman modal usaha di bank dengan pinjaman modal usaha di pinjaman online seperti CekAja.com , lihat cerita dari berbagai pengusaha lainnya yang sudah melakukan pinjaman online di https://www.cekaja.com/small-business-banking/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *